dengan otak manusia dapatmenaklukkan dunia.oleh sebab itu kita harus memanfaatkan kemampuan kita untuk terus memikir kedepan dan terus maju menggapai cita-cita

Friday 18 September 2015

5 wasiat nabi Adam kepada anak dan cucu - cucunya



telah diterangkan bahwa Nabi Adam pernah berwasiat kepada anaknya ( Syts a.s) tentang lima perkara. Adam pun berpesan agar nasehatnya itu kelak di sampaikan kepada anak dan cucunya yaitu :

1). jangan merasa aman dan tenang hidup di dunia, sebab aku merasa tenang hidup di surga yang bersifat abadi, ternyata aku dikeluarkan juga dari sana.

2). jangan berbuat menurutkan hawa nafsu istri-istrimu,karena aku berbuat demikian menuruti hawa nafsu istriku, akibatnya aku memakan buah dari pohon terlarang. lalu aku menyesal.

3). setiap perbuatan yang kau lakukan, renungkanlah terlebih dahulu akibatnya. seandanya aku dulu merenungkan sebelum berbuat, tentu tidak tertimpa musibah sepeeti ini.

4). ketika engkau merasakan kebimbangan terhadap sesuatu, hendaknya segera ditinggalkan. sebab ketika aku hendak makan buah khuldi hatiku merasa bimbang, tetapi aku tidak mendengar bisikan hati nurani sehingga aku benar - benar menemui penyesalan.

5). jika menemui masalah hendaknya kamu segera musyawarahka, karena seandainya aku dulu bermusyawarah dengan para malaikat,tentu aku tidak menyesal dan tidak terkena musibah seperti ini.

0 comments:

Post a Comment